perpustakaanku sayang

kemana kiranya hidup ini akan berpijak jika dunia tidak ada perpustakaan? ah, mungkin hanya orang yang “sok pinter” aja ya kiranya akan pergi ke dalamnya. lagian katanya bangsa indonesia katanya belum saatnya menjadi masyarakat yang cinta perpustakaan.

tapi apakah benar demikian? sebuah pemandangan yang sungguh beda jika mulai saat ini bangsa ini mencoba mencintai perpustakaan. karena dengan perpustakaan maka cakrawala pengetahuan masyarakat akan lebih luas dan dewasa. seandainya saja masyarakat telah memahami fungsi perpustakaan yang sebenarnya maka kehidupan bermasyarakat pun akan semakin beda.

saat ini negara tetangga kita – singapura – sedang menggiatkan diri dengan proyek pencerdasan bangsanya dengan pengembangan teknologi infomasi yang luar biasa. singapura di masa depan akan dipenuhi dengan hotspot sebagai sarana dalam mengakses internet. dan tentu ilmu pengetahuan akan segera berkembang di sana.

lantas apa hubungannya dengan perpustakaan? perpustakaan seharusnya mampu menangkap hal tersebut dengan fungsinya sebaga sumber informasi. karena fungsinya yang sangat penting sebagai penyalur informasi, jika tidak bisa merangkul masyarakat maka selamanya tidak akan dicintai masyarakat.

mari kita mulai mencintai, menyayangi dan peduli dengan perpustakaan. perpustakaan untuk kehidupan yang lebih baik adalah sarana kita belajar sepanjang hayat. manfaatkanlah dia selagi dia ada. dan kalo nanti keberadaannya tidak lagi ada, maka bersiaplah menyesalinya.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: