harian seorang librarian

kadang semangat, kadang juga lemah tak berdaya. itulah harian seorang pustakawan di perpustakaan. kalo sedang girang, pekerjaan akan segera kelar. tapi kalo lagi ga punya semangat, buku dibiarkan terhampar, komputer untuk nge-game dan dan tentu pikiran ga nyambung.

harian seorang librarian adalah tantangan sebuah profesi. rutinitas yang mungkin aja dianggap  menjenuhkan dan kurang tantangan. bagaimana tidak? setiap hari kerjaannya cuman klasifikasi, katalogisasi, entry data, atau bahkn aja ada yang bersih-bersih debu yang menempel di buku.

ini kenyataatan lhoh dan jangan kaget. beruntunglah anda yang bekerja di perpustakaan yang ber-AC. tetapi di sebagian perpustakaan di beberapa daerah (terpencil) dan instansi yang terlalu “tertutup” bersih-bersih debu masih kita jumpai. ya…ya…ya…hitung-hitung sekalian merangkap menjadi cleaning service.

harian seorang librarian sangat nyaman jika kita bisa menikmatinya. misalnya saat entry data kita disuguhin akses internet berkecapatan tinggi atau musik yang asik. saat mengkatalogisasi dan klasifikasi, kita disugihi goreng pisang dan secangkir teh hangat. dengan sesekali memandang taman perpsutakaan dari balik jendela ruang kerja. wuiiiiiihh…asiiiiiiiikkkk…

jika harian seorang librarian kayak gitu, jangan-jangan akan banyak orang indonesia yang mau jadi libarian kali ya? tapi kapan?


  1. cia

    oh,,,,pasti,,,,,kayak aku nih,,,,jdi betah,,,walapun sendirian,,,,




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: