Hari Pertama Diklat DIGILIB 2007

Hari pertama diklat DIGILIB 2007 banyak memberikan inspirasi bahwa ternyata diklat ini banyak manfaatnya. Setidaknya untuk pengembangan perpustakaan sekolah pada khususnya.

Hari pertama pelaksanaan, peserta masih dibekali dengan berbagai materi tentang bagaimana konsep digital library di masa depan. Selain juga pengenalan software perpustakaan untuk komputerisasi perpustakaan sekolah.

Ada yang paham, ada yang kurang paham bahkan tidak paham. Tapi itu wajar, karena memang setiap pesertanya baru kali ini dikenalkan tentang bagaimana memanage perpustakaan dengan sebuah program yang terkomputerisasi.

Pada dasarnya antusiasme peserta diklat sangat besar. Terbukti dengan semangat dan keingintahuan mereka akan materi yang diajarkan. Diklat ini sendiri akan lebih banyak praktek daripada teorinya.

Dengan tujuan nantinya mereka semua dapat mengaplikasikannya di perpustakaan mereka masing-masing. Dan kalu bisa mereka juga dapat mengimbaskan ilmu yang didapat kepada sekolah-sekolah lain.

Hari pertama diklat ini sungguh mengasikkan. Kita tunggu hari-hari berikutnya. Apakah akan ada kejutan atau inovasi lain? Mari kita tunggu bersama.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: