DIGILIB 2007 Hari Kelima dan Keenam

Masih dalam suasana penuh keceriaan dalam kelas digilib 2007. Peserta sudah mulai berkunang-kunang melihat layar komputer 7 jam setiap hari selama tiga hari ini. Kita para instruktur juga sudah mulai akrab dengan para peserta.

Materi hari kelima adalah bagaimana informasi dikemas dan disajikan lagi dalam bentuk yang lebih menarik. Ledakan informasi yang begitu dahsyat memerlukan suatu usaha untuk me-managenya menjadi suatu komoditas yang berharga. Selain juga dapat dinikmati oleh semuanya.

Kemas ulang ini juga bertujuan menjadikan informasi menjadi awet dan suatu saat dapat ditemukembalikan lagi dengan tepat dan cepat. Kemas ulang informasi menjadi penting dilakukan saat ini karena memang informasi perlu dikelompokkan berdasarkan subjek yang begitu beragam.

Hari keenam merupakan materi penunjang bagi librarian dalam bergaul di dunia maya. Materi yang diajarkan adalah membuat dan mengelola imel serta weblog. Semua materi tentang digital library semuanya sudah disampaikan dengan baik. Sekarang tinggal mengevaluasi implementasi dari peserta di tempat kerjanya masing-masing. Semoga bermanfaat dan membawa perubahan kepada perpustakaan sekolah.

Sehingga perpustakaan sekolah akan benar-benar menjadi perpustakaan yang “hidup” dengan hasil karya dan kreativitas librariannya. Semoga.

Selamat berkarya !!!




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: